Capacity Building FH UR

Telah berlangsung acara Capacity Building untuk Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan di Bandung. Terhitung mulai Rabu 02 Agustus 2017 rombongan bertolak dari Pekanbaru menuju Bandung. Di hari pertama rombongan mengunjungi lokasi wisata Maribaya Lodge dan Grafika Cikole Lembang. Seluruh peserta rombongan menikmati suasana keakraban ditunjang dengan pemandangan yang indah udara sejuk di Maribaya dan Cikole Lembang.

Di hari kedua rombongan dibawa menuju area teambuilding di Rancaupas Ciwidey. Lokasi ini terletak di 1700 Mdpl sehingga tak heran udaranya sangat dingin. Rombongan disambut oleh pemandangan hutan pinus yang berjejer rapi sangat indah dipandang mata. Pukul 09.00 acara teambuilding Sesi 1 dimulai, dipandu oleh seorang instruktur dan beberapa asistennya, rombongan FH UR diajak untuk melakukan beberapa game yang bertujuan untuk melatih kerja otak kiri-kanan, melatih kerjasama, tanggung jawab dan persahabatan. Seluruh peserta mengikuti dengan antusias dan penuh canda tawa.

Sesi kedua dilanjutkan setelah peserta diberi kesempatan untuk istirahat, sholat dan makan siang hingga pukul 16.00 WIB untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke Situ Patenggang mengunjungi Glamping Lake Side. Disini pemandangan fantastis kembali tersaji memanjakan mata para peserta rombongan Capacity Building FH UR. Setelah puas menikmati pemandangan dan mengabadikannya ke dalam foto, peserta dipersilahkan menikmati menu makan malam di Bahtera Resto Glamping Lake Side, sebuah restoran dengan konsep unik berupa kapal besar di pinggir danau.

Tibalah di hari terakhir kunjungan rombongan di kota kembang Bandung, sebelum menuju bandara, peserta diberi kesempatan untuk membeli oleh-oleh di Pasar Baru, Kartika Sari dan Cihampelas City Walk.

Tepat pukul 20.00 WIB pesawat membawa rombongan kembali ke Pekanbaru, dan alhamdulillah 1 jam 40 menit kemudian rombongan mendarat di Pekanbaru dengan selamat dan kembali ke rumah masing-masing. Banyak pengalaman, cerita dan kenangan yang didapat oleh setiap peserta, semua itu diharapkan dapat menjadi semangat baru untuk kembali untuk bekerja sesuai bidang masing-masing, sehingga kualitas belajar-mengajar di FH UR menjadi semakin baik. [DS]