FESTIVAL KREASI DAN KEBUDAYAAN 2018

Sabtu, 13 Oktober 2018. Festival Kreasi dan Kebudayaan atau yang disingkat dengan FKDK adalah agenda tahunan dari Badan Eksekutif Mahasiswa yang bertemakan Kesenian. Dua tahun yang lalu, acara ini dikenal dengan Malam Keakraban atau Makrab. Baru ditahun 2016, nama Makrab kemudian diganti dengan FKDK. Acara ini merupakan acara yang pesertanya merupakan seluruh Mahasiswa Baru yang sebelumnya sudah dikelompokkan dalam kelompok pamong pada saat pelaksanaan Pengenalan Kegiatan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Dan pada setiap kelompok tersebut, mempunyai tema yang sudah dibagikan pada sebelum kegiatan FKDK tersebut. Tema tersebut berupa kesenian dari setiap provinsi yang ada di Indonesia, seperti Riau, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Jakarta, Jawa Timur, dan lain-lain.

Di acara ini, para Mahasiswa Baru yang tadinya sudah dikelompokkan akan menampilkan kreasi kesenian untuk mengisi acara FKDK yang diadakan di Hotel Mutiara Merdeka. Penampilan kreasi kesenian tersebut berupa drama pada zaman penjajahan, drama musikal, Puisi, Paduan Suara, Theater dan lain-lain. Acara berlangsung dari jam 13.30 WIB sampai dengan jam 20.00 WIB dengan penampilan oleh 12 kelompok dan juga penampilan-penampilan lainnya seperti penampilan street dance dari NUB, penampilan paduan suara dari D’lawfa Choir Fakultas Hukum UNRI, dan juga penampilan Band dari Lunar Light.

Acara diakhiri dengan pembacaan juara dan doorprize yang disponsori oleh The Greatest Sneaker yang merupakan took sepatu berbasis online milik salah satu anggota Badan Eksekutif Mahasiswa yaitu Rendra Prima Yoga. Yang mendapatkan juara I adalah dari kelompok yang menampilkan kesenian dari Riau, juara II kesenian dari Jawa Timur, dan juara III kesenian dari Papua.

Oct 23, 2018 | Posted by in Berita | Comments Off on FESTIVAL KREASI DAN KEBUDAYAAN 2018