Delegasi Fakultas Hukum UNRI Goreskan Prestasi di Asian English Olympics 2019

Fakultas Hukum Universitas Riau kembali menambah pundi pundi prestasinya, kali ini dalam lomba Bahasa inggris se-Asia dengan Kategori Scrabble. Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Riau bernama Alfin Julian Nanda berhasil meraih peringkat ke-6 dari 72 Peserta se-Asia. Jika kita lirik berdasarkan sejarah Fakultas Hukum sendiri baru berdiri sekitar 2004 atau salah satu Fakultas Hukum termuda se-Universitas di Provinsi Riau. Walau tergolong muda tetapi sudah banyak prestasi yang dicetak oleh mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Hukum UNRI.

Kompetisi Scrabble yang diikuti di AEO 2019 (Asian English Olympics 2019) sendiri diadakan oleh UKM English Club Binus University. English Club Binus University merupakan komunitas dibagian akademik mengenai debat, karya tulis ilmiah dll., yang menggunakan bahasa inggris. AEO sendiri sudah menjadi rutinitas oleh UKM English Club Binus University, sejak tahun 2012 bersakala Asia. Sebuah ide baru dari UKM Binus untuk membuat acara se-Asia untuk mengenalkan Binus di Kancah Asia.

Salah satunya  prestasi yang digoreskan mahasiswa Fakultas Hukum UNRI oleh Alfin Julian Nanda (angkatan 2016). Alfin memulai perjalanan dengan persiapan yang lumayan matang karena telah lama menekuni dunia itu. Perjalanan menuju prestasi tersebut tentunya diraih dengan susah payah.

Ada beberapa tahapan  harus dilewati sebelum menuju peringkat 6 besar. Melawan orang-orang hebat berasal dari negara lain di kawasan Asia tentu melewati rintangan yang besar. Di dalam pertandingan terdapat 20 pertandingan yang dimainkan melawan orang-orang hebat yang berasal dari negara lain seperti Korea, Malaysia, China, Filipina, Thailand dll. Dengan sistem perlombaan menggunakan konsep swiss draw dan king of the hill dalam waktu 4 hari, Alfin akhirnya bisa menduduki peringkat 6 dengan meraih 13 kemenangan dan 7 kekalahan dari 20 pertandingan yang disajikan.

Lomba di adakan di Kampus Anggrek Binus University ,dimulai dengan opening ceremony, technical meeting, dan coaching clinic yang mengundang dari berbagai master yang ada di belahan dunia. Coaching Clinic berlangsung dari jam 10-12 siang. Kemudian lomba dimulai esok harinya jam 7 pagi . pertandingan berlangsung selama 4 hari. Kegiatan ditanggal 10-15 Ferbruari 2019 ini memberikan hasil yang sangat bagus , Juara 1 berasal dari Australia, Juara 2 dan 3 berasal dari Indonesia. Alfin Julian Nanda meraih peringkat 6 yang sekaligus membawa nama Fakultas Hukum Universitas Riau di kancah Internasional yakni Benua Asia.

Mar 8, 2019 | Posted by in Berita | Comments Off on Delegasi Fakultas Hukum UNRI Goreskan Prestasi di Asian English Olympics 2019