FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS RIAU ukir prestasi gemilang di ajang KDMI UNIVERSITAS RIAU 2019

Ibarat hujan prestasi kembali Fakultas Hukum UNRI raih gelar di ajang debat KDMI (kompetisi debat mahasiswa indonesia). KDMI sendir merupakan program kompetisi dari KEMENRISTEKDIKTI ,sama halnya seperti Pilmapres,NUDC,PKM dll. Dalam hal ini KDMI tahun 2019 merupakan tahun Ke-2.

            Sistem nya sama seperti NUDC  dalam hal ini seleksi dilakukan melalui tahap. fakultas kemudian universitas ,regional dan nasional. Tahap fakultas,FH UNRI dalam hal ini mengirim perwakilan Debat Club untuk mewakili fakultas. Nama delegasi nya adalah  Andrio Chris Waldi Pasaribu angkatan 2016,Fitri Angelina Sinambela angkatan 2017 dan ,Henny Syella Margareth angkatan 2018.

            Pertandingan dilaksanakan di tanggal 13 April 2019, di ruang yudisium FEB (Fakultas Ekonomi dan Bisnis) UNRI.Semula pertandingan akan dilaksanakan 2 hari tetapi dasar pertimbangan efesiensi waktu maka dilaksanakan full 1 hari saja.

Acara sendiri dibuka dengan pembukaan dari tim dosen serta juri KDMI UNRI dan dibantu oleh rekan rekan dari URC (Universitas Riau Cendikia). Acara dimulai tepat pukul 9 di mulai dengan pembukaan acara lomba ,kemudian dibuka oleh WR 3 bapak Dr.Iwantono.M.Phil yang dalam hal ini berkesempatan hadir. Setelah itu di lanjutkan oleh seminar KDMI.

Seminar KDMI bertujuan menjelaskan alur dan sistem debat tujuan nya agar peserta mengerti skema debat KDMI.skema debat KDMI adalah memainkan sistem grup dan bertanding 2 kali dibabak penyisihan dan pemenang dibabak penyisihan yang lolos ke tahap semifinal.Setelah seminar dilanjutkan pertandingan antar peserta dari seluruh fakultas di UNRI. F.Hukum UNRI bertanding melawan FEB UNRI.pertandingan cukup sengit dan F.HUKUM unri menjadi pemenang di sesi 1 adalah F.HUKUM.

Pertandingan melawan fisip di final sangat seru dan adu argumen serta bantahan sering kali terjadi. Akhirnya pertandingan final selesai. Penutupan dan pengumuman juara serta 6 pembica terbaik atau best speaker. Untuk best speaker secara peringkat adalah:

PENDEBAT TERBAIK:

1. Satria Trisna Sobri Rizki (FISIP)

2. Henny Sella M Silaban (FH)

3. Resa Vio Vani (FISIP)

4. Rachman Mega Putra (FISIP)

5. Fitri Angelia Sinambela (FH)

6. Dedi Hidayat (FEB)

Henny sella .M .Silaban dan Fitri A.Sinambela.menjadi perwakilan F.Hukum menjadi pembicara terbaik dan Henny Sella menjadi perwakilan UNRI untuk bertarung di tingkat
regional bersama 3 rekan dari FISIP.

Pengumuman tim terbaik akhirnya diumumkan dan juara 1 diraih oleh Fakultas FISIP UNRI.dan.juara 2 di peroleh oleh F.Hukum. dengan selesainya pertandingan KDMI maka dilanjutkan sesi foto.bersama

Apr 23, 2019 | Posted by in Berita | Comments Off on FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS RIAU ukir prestasi gemilang di ajang KDMI UNIVERSITAS RIAU 2019