WISUDA DAN PELANTIKAN SEKOLAH LEGISLATIF DPM Fakultas Hukum Universitas Riau

Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Riau (DPM FH UNRI) telah melaksanakan kegiatan Wisuda dan Pelantikan Sekolah Legislatif. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 27 Maret 2019 yang bertempat di Gedung serbaguna Pasca Sarjana Fakultas Hukum Universitas Riau. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang ditaja oleh DPM FH UNRI khususnya program kerja dari KOMISI I. Kegiatan ini dilakukan untuk melaksanakan wisuda kepada peserta Sekolah Legislatif V yang telah mengikuti 8 kali pertemuan dan juga telah membuat dan mengajukan Naskah Akademik (NA) serta Rancangan Peraturan Daerah (RANPERDA) ke DPRD Kota Pekanbaru. Pelantikan dilakukan untuk peserta Sekolah Legislatif VI yang merupakan generasi dari Sekolah Legislatif sebelumnya. Para peserta tersebut juga akan mengikuti 8 pertemuan Sekolah Legislatif dan  juga akan membuat dan mengajukan NA serta Ranperda namun pada Sekolah Legislatif VI kali ini akan mengajukan ke DPRD PROVINSI RIAU. Kegiatan ini dihadiri oleh DEKAN FH UNRI, WD I FH UNRI,WD II FH UNRI, WD III FH UNRI, GUBERNUR PROVINSI RIAU yang dalam hal ini diwakili oleh Ibu dari bagian Prolegda, GUBERNUR MAHASISWA FH UNRI dan WAKIL GUBERNUR MAHASISWA FH UNRI beserta 5 orang anggotanya ,KETUA UMUM LSMI AL-MIZAN dan 2 orang anggotanya , KETUA UMUM MAPALA BATARA dan 2 orang anggotanya dan DPM LINTAS GENERASI yang dalam hal ini dihadiri oleh kanda ARDYA ENGLANDO BAKER.

Pembukaan Wisuda dan Pelantikan Sekolah Legislatif ini dimulai pukul 08.30 WIB, dengan pembukaan oleh MC yaitu saudari Siti Nurrahmah, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an oleh saudara Khairul Basar, lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Mahasiswa yang dipandu oleh saudari Khofifah Hasanah Pane,selanjutnya kata sambutan  disampaikan oleh ketua pelaksana yaitu oleh saudari Okta Dila Ardia Putri, kata sambutan dari KETUM DPM FH UNRI oleh Kanda Juni Saputra, kata sambutan dari Pembina DPM FH UNRI yaitu Bapak Zulwisman SH,MH, kata sambutan serta pembukaan acara yang dilakukan oleh DEKAN FH UNRI yaitu Bapak Dr. Firdaus SH,MH, dilanjutkan dengan kata sambutan yang disampaikan oleh Ibu yang mewakili Gubernur Provinsi Riau karena beliau berhalangan hadir. Selanjutnya berdoa bersama yang dipandu oleh saudara Tengku Reviandi Wahyu Samudra agar acara tersebut lancar hingga akhir dan diridhoi oleh Allah SWT.

Setelah pembukaan acara Wisuda dan Pelantikan Sekolah Legislatif selesai, acara dilanjutkan. Pada wisuda kali ini ada 36 peserta yang diwisuda dari peserta Sekolah Legislatif yang awalnya berjumlah 50 orang. Pemberian sertifikat dan pengalungan selempang dilakukan secara bergantian dari DEKAN FH UNRI, Gubernur Riau yang dalam hal ini diwakili oleh Ibu dari bagian Prolegda, WD I FH UNRI, WD II FH UNRI,WD III FH UNRI dan juga Pembina DPM FH UNRI. Pemuncak Sekolah Legislatif tahun ini diraih oleh Saudara M. RIZKI KURNIA yang dalam hal penyampaian kata sambutan pemuncak diwakili oleh pemuncak ketiga yaitu saudari MARTA KUSMIARI karena yang bersangkutan berhalangan hadir.

Setelah acara wisuda tersebut, serah terima jabatan yang dilakukan oleh Kepala SL V yaitu saudara WARTO kepada Kepala SL VI yaitu saudari OKTA DILA ARDIA PUTRI. Setelah serah terima jabatan Kepala SL V memberikan kata sambutan. Selanjutnya Pelantikan Sekolah Legislatif untuk peserta Sekolah Legislatif VI yang akan mengikuti kegiatan SL selama 8 pertemuan dan diharapkan bisa mengikuti keberhasilan yang telah dicapai oleh SL sebelumnya. Dalam hal ini pelantikan diwakili oleh M. Rifqi dan Nexie Nurafifah dan dilantik langsung oleh WD III FH UNRI. Setelah pelantikan, Kepala SL V memberikan kata sambutan. Setelah acara Wisuda dan pelantikan tersebut terlaksana, kegiatan selanjutnya adalah kegiatan Sharing dan Hearing yang diisi oleh DPM lintas generasi yang dalam kegiatan ini dipandu oleh saudari T.S. GITASHA NINU ANANDA. Dimana kegiatan Sharing dan Hearing ini bertujuan untuk berbagi ilmu terkait sekolah Legislatif dan pengalaman-pengalaman dari peserta Sekolah Legislatif sebelumnya.

May 13, 2019 | Posted by in Berita | Comments Off on WISUDA DAN PELANTIKAN SEKOLAH LEGISLATIF DPM Fakultas Hukum Universitas Riau