Upgrading Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Riau 2019/2020

Sabtu, (14/09/2019) telah di selenggarakan acara yang ditaja oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa yakni Upgrading Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Riau 2019/2020. Kegitan ini dilaksanakan di ruang U3&U4 Fakultas Hukum Universitas Riau, yang dihadiri oleh Gubernur mahasiswa Fakultas Hukum Universitas riau Alfin Julian Nanda,Ketua Umum Lso LSMI AL-Mizan Muklis Al-anam dan anggotanya sandi Prayogo dan wakil Dekan III Dr.Maryati Bachtiar S.H.,M.k.n.

            Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pembekalan pengetahuan dalam menjalankan amanah dengan baik kepada pengurus Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Riau periode 2019/2020.

            Kegiatan Upgrading yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada pukul 07.30 WIB,namun karena WD III dapat menghadiri acara tersebut pada pukul 09.00 WIB,sehingga acara upgrading dimulai pada pukul 09.00 WIB. Acara upgrading ini dipandu oleh MC Purwanti dengan pembukaan pembacaan ayat suci alquran oleh Nuratisyah,kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars mahasiswa yang dipimpin oleh Putri Melani Amara D,selanjutnya yaitu penyampaian sepatah kata dari kata ketua pelaksana Upgrading Ichsan Kusuma Wijaya menyampaikan kata sambutan dan tujuan pelaksanaan acara pada hari itu serta ucapan terima kasih kepada anggota kepanitian ini. Lalu, sepatah kata dari Ketua Umum Dewan Perwakilan Mahasiwa FH UNRI M.Gilang Pratama,menyampaikan kata sambutan serta berharap acara ini dapat memberikan manfaat kepada seluruh anggota Dewan Perwakilan Mahasiwa FH UNRI periode 2019/2020 dan harapan agar acara ini dapat terselenggara dengan baik. Dan kemudian,sepatah kata dari Wakil Dekan III Fakultas Hukum UNRI Ibunda Dr.Maryati Bachtiar,S.H.,M.kn sekaligus membuka acara tepatnya pada pukul 09.30 WIB.

            Acara selanjutnya yaitu penyampaian materi yang dipandu oleh moderator Surya Suhada, yang dimulai pada pukul 09.30 WIB, penyampaian materi pertama mengenai Administrasi&Kesekretariatan yang disampaikan oleh Ayunda Nadia Dwi Anjuliana yang selesai pukul 10.30 WIB, materi kedua yakni mengenai Manajemen Organisasi & kepemimpinan yang disampaikan oleh kanda Wahyu Andrie Septyo pada pukul 10.30 WIB ysng selesai pada pukul 12.00 WIB. Kemudian dilanjutkan penyampaian materi ketiga oleh kanda Juni Saputra materi tentang teknik persidangan pada pukul 12.00 WIB sampai dengan pukul 12.30 WIB. Acara dilanjutkan kembali pada pukul 13.30 WIB, mengenai praktik persidangan masih dengan kanda Juni saputra dan selesai pada pukul 14.30 WIB. Kemudian pada pukul 14.30 WIB dilanjutkan penyampaian materi ke empat sekaligus materi terakhir oleh Kanda Triandi Bimankhalid,SH mengenai Manajemen Aksi,dimana pada pukul 14.30 WIB sampai dengan pukul 15.30 WIB adalah penyampaian teori aksi dan pada pukul 16.00 WIB dilanjutkan dengan Praktik simulasi Aksi serta pembagian beberapa kotak masker kepada masyarakat,yang dilaksanakan di depan rumah dinas Gubernur Provinsi Riau serta pembagian masker dilaksanakan dilampu merah disekitar rumah dinas Gubernur tersebut. Acara tersebut selesai pada pukul 17.45 WIB. Alhamdulillah acara tersebut berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang diinginkan.

            Acara upgrading Dewan Perwakilan Mahasiwa Fakultas Hukum Universitas Riau ini diagendakan akan dilaksankan dua hari berturut-turut yaitu pada tanggal 14-15 september 2019. Dimana hari pertama sudah terlaksana dengan lancar dan baik,namun acara yang dijadwalkan pada tanggal 15 september 2019 yaitu berupa Family gathering dengan keanggotaan seluruh anggota DPM FH UNRI 2019/2020, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kekompakkan antar sesama pengurus. Acara pada hari kedua ini (15/09/2019) tidak dapat dilaksanakan karena cuaca pada saat itu berasap dimana status udara pada saat itu sangat tidak sehat berhubung acara Family gathering ini akan diadakan di luar ruangan (di lapangan depan dekanat Fakultas Hukum UNRI),oleh karena itu acara yang telah di agendakan ini,direncanakan akan diundur pelaksanaan nya sampai status udara Riau membaik.

Sep 18, 2019 | Posted by in Berita | Comments Off on Upgrading Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Riau 2019/2020