Sidang Pleno Khusus Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Riau (DPM FH UNRI)

Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Riau (DPM FH UNRI) telah melaksanakan kegiatan sidang Pleno Khusus. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 21 September 2019 yang bertempat di Ruang O1 Fakultas Hukum Universitas Riau. Kegiatan ini bertujuan untuk meminta pertanggungjawaban dari hasil kinerja Panitia Pemilihan Raya Fakultas (PPRF) dan Panitia Pengawas Pemilihan Raya (PANWAS) Fakultas Hukum Universitas Riau. Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Mahasiswa dan Wakil Gubernur Mahasiswa Alvin Julian Nanda dan Rahmawita Asari, dan  Wakil Dekan III Ibu Dr. Maryati Bachtiar,SH.,MKn yang mewakili Dekan Fakultas Hukum Universitas Riau yang pada hari itu berhalangan hadir, perwakilan LSO, Tamu undangan yang berasal dari perwakilan kelas, serta Steering Comiittee Pemilihan Raya Fakultas Hukum Universitas Riau.

Pembukaan Sidang Pleno khusus ini dimulai pada pukul 08.30 WIB, dimana acara dimulai dengan Pembacaan ayat suci al-qur’an oleh Nuratisyah kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Sofi Ayu Anggraini selaku Ketua Pelaksana sidang pleno khusus tersebut. Dimana Ketua pelaksana berharap sidang pleno Khusus tersebut dapat berjalan sebagaimana mestinya serta dapat memberikan dampak yang lebih baik lagi kepada PPRF maupun PANWAS tahun berikutnya serta ketua pelaksana juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia pelaksana yang telah bersusah payah untuk bersama- sama mensukseskan acara sidang pleno khusus Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Riau PERIODE 2019/2020. Selain kata sambutan dari ketua pelaksana, M.Gilang Pratama selaku Ketua Umum juga manyampaikan kata sambutannya, Gilang berpesan agar dalam pelaksanaan sidang Pleno khusus ini dapat memberikan masukan serta kritikan-kritikan yang membangun kepada PPRF maupun PANWAS. Wakil Dekan III Ibu Dr. Maryati Bachtiar, S.H., M.Kn. menyampaikan kata sambutannya sekaligus Membuka Sidang Pleno Khusus Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Riau periode 2019/2020. Kemudain acara ditutup dengan Do’a oleh Ichsan Kusuma Wijaya.

Setelah Pembukaan acara sidang pleno khusus selesai, acara dilanjutkan. Di mana dalam penyelenggaraan sidang tersebut di pimpin oleh 3 (tiga) pimpinan sidang yakni Abdul Bagas selaku Pimpinan sidang 1, Okta Dila Ardia Putri selaku Pimpinan Sidang II, dan M.Ilham Syahputra selaku Pimpinan sidang III. Sidang pleno dimulai dengan pembahasan  tata tertib sidang pleno khusus dan draf agenda acara

Penyampaian Laporan Pertanggungjawaban Panitia Pemilihan Raya Fakultas (PPRF) disampaikan oleh Imam Aliani Putra selaku ketua PPRF. Setelah penyampian LPJ PPRF, DPM FH UNRI selaku peserta penuh dan juga para tamu undangan selaku Peserta peninjau mengutarakan hasil evaluasi mereka terhadap kegiatan PPRF selama proses Pemilihan Raya (PEMIRA).

Selanjutnya Penyampaian Laporan Pertanggungjawaban Panitia Pengawas (PANWAS) Pemilihan Raya Fakultas disampaikan oleh Haris Vivera selaku Ketua Panwas. Sama seperti PPRF, Panwas juga di evaluasi oleh peserta Penuh dan peserta peninjau dari sidang pleno khusus tersebut.

Sidang pleno khusus ditutup dengan pengesahan Laporan Pertanggungjawaban Panitia Pemilihan Raya Fakultas (PPRF) dan Panitia Pengawas Pemilihan Raya (PANWAS) Fakultas Hukum Universitas Riau. dimana Laporan Pertanggungjawaban tersebut dinyatakan diterima dengan syarat perbaikan terlampir dan perbaikan di antar dalam waktu 3 (tiga) hari. Acara sidang pleno Khusus ini Alhamdulillah berjalan dengan baik sesuai dengan yang diinginkan.

Oct 1, 2019 | Posted by in Berita | Comments Off on Sidang Pleno Khusus Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Riau (DPM FH UNRI)