Kuliah Umum HTN “Mewujudkan Negara Hukum Indonesia yang Demokratis”

SONY DSC

Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

Suatu kehormatan besar bagi Fakultas Hukum Universitas Riau dapat menghadirkan Prof.Dr.Mahfud MD.,SH.,SU., pada acara Kuliah Umum Hukum Tata Negara pada hari Kamis, 15 September 2016 di Gedung PKM, Gobah, Pekanbaru.

 

SONY DSC

Mahfud MD memasuki ruangan

 

Kuliah Umum kali ini mengangkat Tema “Mewujudkan Negara Hukum Indonesia yang Demokratis”, dibuka oleh Wakil Rektor I Universitas Riau, Prof.Dr.Thamrin, M.Si dimana sebelumnya dimulakan dengan pidato sambutan dari Dekan Fakultas Hukum, Dodi Haryono SHI.,SH.,MH. Ini momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh civitas akademika FH UR selama ini, dapat dilihat dari meriahnya sambutan dari mahasiswa ketika Mahfud Md memasuki ruangan.

 

 

 

 

SONY DSC

Mahasiswa memenuhi ruangan

Prof.Dr.Mahfud MD, SH.,SU memulai pemaparannya lebih kurang 15 menit dengan materi terkait penegakan demokrasi di Indonesia, didahului dengan menjelaskan kenapa Indonesia memilih menjadi negara demokrasi bukan yang lainnya. Menurut beliau, demokrasi dipilih karena paling sedikit kekurangannya dibanding dengan kerajaan, dll.

 

 

 

 

 

 

SONY DSC

Dr.Dessy Artina, SH.,MH. (moderator)

Acara yang dimoderatori oleh salah seorang dosen HTN, Dr.Dessy Artina, SH.,MH., ini membuka dua sesi pertanyaan, yang disambut antusias oleh para mahasiswa. Rata-rata pertanyaan dikaitkan dengan kondisi Indonesia saat ini, dimana banyak masalah-masalah yang menimbulkan kekecewaan dihati rakyat Indonesia karena Undang-undang yang ada tidak diterapkan dengan benar, janji-janji pemerintah yang tidak ditepati, dll.

 

SONY DSC

Foto bersama

Sekitar pukul 11.00 WIB acara diakhiri dengan penyerahan cindera mata oleh Dekan FH UR kepada Prof.Dr.Mahfud MD.,SH.,SU diikuti dengan foto bersama.

 

SONY DSC

penyerahan cindera mata

 

 

 

 

 

Dalam kuliah umum kali ini banyak ilmu dan pengalaman yang pastinya memperkaya wawasan para peserta, karena dapat bertemu langsung dengan tokoh sekaliber Mahfud MD. Semoga di kesempatan selanjutnya Fakultas Hukum Universitas Riau dapat mengundang tokoh-tokoh lain yang handal di bidang keilmuannya. [deby]14368893_10210117054620924_6549851235104435077_n

 

Bersama Tenaga Kependidikan FH UR

Sep 19, 2016 | Posted by in Berita FH | Comments Off on Kuliah Umum HTN “Mewujudkan Negara Hukum Indonesia yang Demokratis”