UNIVERSITAS RIAU RAIH Gold Medal Di Kompetisi World Invention Competition And Exhibition (WICE) TINGKAT Internasional TAHUN 2019 Di Malaysia

Tepat pada hari Sabtu, 5 Oktober 2019 delegasi Universitas Riau meraih 2 penghargaan, yaitu gold medal dan semi grand award di kompetisi World Invention Competition and Exhibition tingkat internasional yang diikuti oleh peserta dari beberapa Negara, seperti Malaysia, Turki, Korea Selatan, Filipina, Thailand, dll. Kompetisi ini dilaksanakan di Malaysia, tepatnya di Segi College, Subang sebagai tuan rumah.

Setelah berjuang dalam berlatih dan mempersiapkan perlombaan, akhirnya tim Universitas Riau  berhasil memboyong pulang uang tunai, 2 penghargaan, sertifikat dan medali emas sebagai hadiah yang diberikan oleh panitia penyelenggara. Tim Universitas Riau yang terdiri dari Dwi Murniati (FH UNRI angkatan 2016), Mukhlis Ibrahim (Faperta UNRI angkatan 2016), Ryan Fisabilillah (Faperta UNRI angkatan 2016), Muhammad Zukri (Faperta UNRI angkatan 2017), dan Ilman (Faperika UNRI angkatan 2016) berangkat dari bandara Sultan Syarif Kasim, Pekanbaru langsung ke Malaysia 1 hari sebelum perlombaan dimulai.

Tim dari Universitas Riau ini berhasil membawa pulang kemenangan dan mengharumkan nama almamater setelah berhasil mengalahkan beberapa perwakilan dari Negara lain dengan produk yang dibawakan berupa HCB (Healthy Cooler Box) for residue of pesticide adsorption. Kemenangan ini diraih setelah perjuangan membuat produk tersebut dan mempresentasikan sekaligus menjawab pertanyaan-pertanyaan dengan berbahasa inggris yang diajukan oleh dewan juri.

Adapun kompetisi World Invention Competition and Exhibition ini diadakan di Gedung Segi College lantai 10 dan 11, dan di Damen Mall, Subang, Malaysia. Kompetisi ini diadakan selama 5 hari, dimulai dengan registrasi peserta asing pada tanggal 1 oktober, registrasi susulan pada tanggal 2 oktober sekaligus pembukaan di ground floor Segi College secara resmi, presentasi dan penilaian hasil karya pada tanggal 3 oktober, pameran karya pada khalayak umum pada 4 oktober dan pengumuman pemenang sekaligus penutupan pada tangal 5 oktober di Damel Mall lantai 2.

Prestasi ini adalah prestasi yang dapat menginspirasi bagi keseriusan seluruh mahasiswa/I Universitas Riau untuk terus berlatih dan memperbanyak pengetahuannya serta mengujinya di setiap perlombaan yang ada atau biasa dikenal dengan istilah “belajar sambil berprestasi”. Dengan begitu, kedepannya prestasi ini dapat dipertahankan serta ditingkatkan. Selain itu perlu juga dukungan dan apresiasi lebih dari pihak universitas kepada mahasiswa/I yang mendapatkan prestasi dibarengi dengan memberikan fasilitas yang baik agar prestasi demi prestasi akan bertambah kedepannya. Hidup almamater biru langit. Tetaplah mengangkasa.

 

Oct 21, 2019 | Posted by in Berita | Comments Off on UNIVERSITAS RIAU RAIH Gold Medal Di Kompetisi World Invention Competition And Exhibition (WICE) TINGKAT Internasional TAHUN 2019 Di Malaysia