DPM GOES TO SCHOOL SMAN 5 PEKANBARU

Pada tanggal 27 November 2019 Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Riau (DPM FH UNRI) kembali melaksanakan kegiatan  DPM GOES TO SCHOOL. Dimana kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan DPM FH UNRI, kali ini kegiatan sosialisasi dilaksanakan di SMAN 5 Pekanbaru dengan mengusung tema “Membangun Generasi Muda Berkualitas Bebas Narkotika Menuju Indonesia Yang Gemilang”. Adapun maksud dari kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan dan wawasan bagi generasi muda dalam membentengi diri dari bahaya Narkotika serta merubah masa depan bangsa dan negara yang lebih baik.

Kegiatan ini dihadiri oleh ketua umum DPM FH UNRI periode 2019/2020, pemateri dari Badan Narkotika Nasional Provinsi Riau dan juga pemateri dari dosen Fakultas Hukum Universitas Riau, kepala SMAN 5 Pekanbaru yakni bapak Selamet, S.Pd, seluruh panitia DPM GOES TO SCHOOL, dan perwakilan kelas siswa dan siswi SMAN 5 Pekanbaru. Kegiatan ini disambut dengan baik dan antusias oleh para siswa dan siswi SMAN 5 Pekanbaru.

Registrasi peserta dimulai pukul 09.00-09.30 WIB, kegiatan ini dimulai pukul 09.45 WIB dengan dipandu oleh MC Purwanti dengan pembukaan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Nuratisyah, kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan ketua pelaksana oleh  Emilia Hidayani dengan menyampaikan sepatah kata serta ucapan terimakasih kepada pihak sekolah atas kesediaannya memberikan kesempatan kepada DPM FH UNRI untuk mengadakan kegiatan sosialisasi di sekolah ini. Lalu, kata sambutan oleh Ketua Umum DPM FH UNRI periode ini oleh M. Gilang Pratama, berharap acara ini berjalan dengan lancar dan siswa dan siswi bisa mendengarkan materi dengan baik dan memahami apa yang akan disampaikan, selain itu juga Ketua Umum juga sedikit menyampaikan informasi mengenai Universitas Riau dan jurusan yang ada di Universitas Riau termasuk fakultas hukum, serta menyampaikan tujuan dilaksanakan kegiatan DPM GOES TO SCHOOL ini.

Selanjutnya kata sambutan dari kepala sekolah yaitu bapak Selamet, S.Pd, mengucapkan terimakasih kepada DPM FH UNRI yang telah melaksanakan acara sosialisasi di sekolah ini dan juga mengucapkan terimakasih kepada pemateri dari BNN Provinsi Riau yang meluangkan waktunya untuk hadir serta memberikan materi kepada para peserta yakni siswa dan siswi SMAN 5 Pekanbaru berharap agar para siswa mendapatkan pengetahuan terkait bahaya Narkotika. Kemudian ditutup dengan pembacaan doa oleh M. Ilham Syahputra lalu dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan dari DPM FH UNRI kepada pihak SMAN 5 Pekanbaru serta foto bersama.

Setelah acara pembukaan kegiatan DPM GOES TO SCHOOL selesai pada pukul 10.15 WIB, dilanjutkan dengan acara inti pada pukul 10:30 WIB  yakni penyampaian materi oleh BNN Provinsi Riau yang berisi Bahaya Narkotika, serta cara membentengi diri dari Bahaya narkotika Setelah penyampaian materi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, dengan memberikan kesempatan kepada para siswa/i untuk 3 orang penanya dan 2 orang yang menjawab pertanyaan. Kegiatan ini selesai pada pukul 11:45 WIB, yang ditutup oleh MC kemudian dilanjutkan dengan pemberian doorprize kepada 3 orang penanya dan 2 orang yang menjawab pertanyaan dalam kegiatan ini serta pemberian kenang-kenangan kepada pemateri yang diberikan oleh Ketua Umum DPM FH UNRI dan foto bersama dengan pemateri dan siswa-siswi SMAN 5 Pekanbaru. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dari awal hingga selesai.

Dec 5, 2019 | Posted by in Berita | Comments Off on DPM GOES TO SCHOOL SMAN 5 PEKANBARU