HARI MENANAM POHON SE-INDONESIA MAPALA BATARA FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS RIAU

Pohon adalah tumbuhan yang berkayu dan dibagi menjadi dua kelompok tumbuhan yaitu kelompok pohon berakar tunjang atau dikotil, dan kelompok pohon berkar serabut atau monokotil. Maka dari itu dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon se-Indonesia yang jatuh pada tanggal 28 november Mapala Batara FH UR mengadakan 2 agenda kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 29-30 November 2019.

Kegiatan pertama yang dilaksanakan di hari Jumat, 29 November 2019 yaitu di awali dengan upacara pembukaan kegiatan yang di buka langsung oleh ibu WD III selanjutnya setelah upacara pembukaan dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolis oleh Ibu WD III, Ketua Umum Mapala Batara FH UNRI, Ketua Panitia, dan Tamu Undangan dari kelembagaan kampus. Selanjutnya pada pukul 11.00 – 17.00 WIB di lakukan aksi bagi-bagi bibit buah gratis dilingkungan kampus Fakultas Hukum UR Gobah tepatnya di gerbang keluar kampus. Selain melakukan aksi bagi-bagi bibit buah gratis seluruh anggota Mapala Batara FH UNRI juga melakukan aksi penggalangan dana untuk korban banjir yang ada di daerah Rokan Hulu.

Kegiatan selanjutnya yang di laksanakan di hari Sabtu, 30 November 2019 yaitu acara Talk Show dengan menghadirkan narasumber dari Perkumpulan Elang dan LBH Pekanbaru. Sebelum acara di mulai,  pada pukul 19.00 WIB dilakukan upacara pembukaan terlebih dahulu di dalam ruangan U6. Selanjutnya setelah upacara pembukaan selesai,  pada pukul 19.20 acara diisi dengan penampilan musikalisasi puisi dari Anggota Muda Mapala Batara FH UNRI angkatan ke-VIII. Selanjutnya pembacaan CV Narasumber yang di bacakan oleh moderator. Lalu setelah pembacaan CV Narasumber Oleh Moderator dilanjutkan dengan acara Talk Show yang mana dalam talk show ini narasumber terlebih dahulu menyampaikan informasi yang mereka ketahui mengenai permasalahan lingkungan yang ada lalu setelah penyampaian informasi selesai seluruh peserta kegiatan berdiskusi dengan narasumber dengan mengajukan pertanyaan berkaitan dengan permasalahan lingkungan yang terjadi saat ini terutama di daerah Riau. Setelah sesi diskusi selesai pada puku 21.40 dilakukan sesi foto-foto bersama pemateri dan penyerahan piagam penghargaan. Dan pada pukul 22.00 WIB acara talk show di tutup oleh moderator.

Dec 10, 2019 | Posted by in Berita | Comments Off on HARI MENANAM POHON SE-INDONESIA MAPALA BATARA FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS RIAU