PENELUSURAN GOA – MAPALA BATARA FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS RIAU

Dalam rangka melaksanakan kegiatan penelusuran goa yang di adakan pada tanggal 21-22 November 2019 di Goa Garuda, Desa Aliantan, Rokan Hulu. Maka oleh karena itu pada hari Jumat 20 November 2019 dilakukan materi ruangan tentang penelusuran goa (caving) di lingkungan Fakultas Hukum. Yang mana dalam materi ruangan tersebut peserta diajarakan bagaimana cara dan etika ketika masuk kedalam goa.

Selanjutnya pada hari Sabtu, 21 November 2019 pukul 08.00 – 12.00 WIB seluruh anggota Mapala Batara FH UR berangkat menuju Goa Garuda, sesampainya di lokasi Goa Garuda seluruh anggota Mapala Batara FH UR istirahat sejenak dan membangun camp untuk beristirahat. Selanjutnya setelah membangun camp dan makan siang dilanjutkan dengan mengulas kembali materi yang sudah di dapat. Selanjutnya setelah mengulas materi seluruh anggota Mapala Batara FH UR beristirahat malam untuk melanjutkan kegiatan besok paginya.

Selanjutnya pada hari Minggu, 22 November 2019 seluruh anggota melakukan senam untuk pemanasan dan sarapan sebelum melakukan kegiatan  penelusuran Goa (caving). Setelah itu kegiatan penelusuran Goa di laksanakan dari pukul 08.00 – 17.00 WIB. selama di dalam Goa banyak yang di temukan baik binatang, tumbuhan, dan ornamen Goa yang menghiasi dinding-dinding Goa. Setelah seluruh anggota Mapala batara melakukan penelitian terhadap ornamen-ornamen Goa dapat disimpulkan bahwa didalam Goa masih banyak tumbuhan, binatang yang hidup di dalam mulut Goa dan didalam perut Goa terdapat ornamen-ornamen stalakmit dan stalaktit yang berusia lebih dari ratusan tahun. Setelah melakukan penelitian didalam Goa para anggota Mapala Batara keluar dari dalam Goa untuk melakukan persiapan untuk pulang.

Dec 18, 2019 | Posted by in Berita | Comments Off on PENELUSURAN GOA – MAPALA BATARA FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS RIAU